Ayo Tuliskan!!

Laman

Kamis, 02 Agustus 2012

Jangan Gampang Sakit Hati


Jakarta - Jangan gampang sakit hati jika disakiti orang, bisa jadi orang yang menyakiti itu, justru selama ini yang menyita hati dan membuat hati bergantung kepadanya.
Jika kecendrungan hati bergantung kepada makhluk, maka Allah SWT akan dengan mudah membuat makhluk itu mengganggu. Lepasnya hati dari bergantung ke makhluk, itulah karunia besar.
Jika disakiti orang, "lihatlah" perbuatan Allah SWT, itulah cara Allah SWT membuat kita sabar, mendapat pahala, dan diampuni dosa. Keyakinan kepada Allah SWT akan mampu mengubah rasa sakit menjadi nyaman, sedangkan jika ada selain Allah SWT yang menjadi sandaran dan gantungan, akan membuatnya gelisah.
Saat disakiti dan hati tak nyaman,
yakinlah kita milik Allah SWT, sesukanya Allah SWT memperlakukan hamba-Nya, tidak boleh mempertanyakan perbuatan Allah SWT. Yakinlah bahwa Allah SWT Maha Pengasih dan Penyayang. Yakinlah semua yang terjadi atas ijin Allah SWT. Semua sudah diperhitungkan oleh Allah SWT, Maha Suci Allah SWT dari perbuatan zhalim; semua ada dalam genggaman-Nya, dan akan terasa berat bagi yang berambisi pada duniawi.
Allah SWT mencintai orang-orang yang ihsan, yakni orang yang memiliki keyakinan bahwa dirinya dilihat, ditatap, dan diawasi oleh Allah SWT, sehingga selalu berbuat baik dan selalu memaafkan. Orang yang ihsan pasti bertaqwa, dan akan diperlakukan khusus oleh Allah SWT.
Jika ingin mengejar cinta Allah SWT maka jangan cinta dunia dan berharap kepada selain Allah SWT. Jika hanya mengejar cinta Allah SWT maka akan diberikan yang terbaik. Jika berharap kepada selain Allah SWT sulit untuk bisa ikhlas. Maka dari itu utamakanlah membersihkan tauhid untuk bisa menggapai cinta Allah. Ketenangan dan kebenaran milik Allah SWT, diberikan kepada orang-orang yang tidak mencintai dunia dan tidak berharap kepada selain Allah SWT.

Sumber :detik.com

Tidak ada komentar: