Ayo Tuliskan!!

Laman

Minggu, 05 Agustus 2012

Inspirasi


Inspirasi
Inspirasi adalah sebuah masalah. Dia beraninya mengeroyok kepalaku, lantas? Aku pun balik mengejarnya, mencubitnya dengan tangan-tangan kreativitas dan memborgolnya dalam tulisanku. Akhirnya, dia pun tertangkap dalam diksiku yang harus akui bisa jadi keren. Siapa yang marah? Itu kan isnpirasiku.  Dia kujerat dalam pasal ketidak aturan rasa, rasa senang, kecewa, galau, sedih dan juga duka.
Kubiarkan dia berteriak dalam borgolan tulisan. Kubiarkan dia berlari dalam lintasan wilayah yang berbatasan dengan margin yang penuh aturan. Dia hanya bisa berkeliaran di balik jeruji tanganku. Tak sedikitpun kubiarkan dia lari kembali meninggalkanku yang sangat menggangu otak kananku. Siapa suruh jadi inspirasi? Konsekuensinya harus berani kuaduk bersama realita, fenomena dan juga data.
Kucampur dia menjadi satu agar menjadi adonan yang kaya gizi. Bukankah gizi itu penting? Tak asal kenyang lalu berdiri dan beraktivitas tak tahu diri. Inspirasi itu bagian dari gizi, oleh karenaya kusebut dia masalah. Jika dia menjadi defisiensi inspirasi maka tak hiduplah tulisanku. Jika dia defisiensi realita maka tak renyahlah bukti tarian tanganku yang tertulis. Jika dia defisiensi data maka tak enaklah rasanya.

Tidak ada komentar: