Ayo Tuliskan!!

Laman

Minggu, 05 Agustus 2012

Insyallah Bidan 2013

Berbagai latar belakang menyatukan dalam satu jurusan. Aku tahu kebidanan tidak semuanya memang menjadi pilihan teman-teman dalam kelas, tapi bagaimana ke depannya nanti bukan sekedar pilihan. Tapi ada sejuta tanggung jawab yang mulai sengaja dipikulkan melewati beragam mata kuliah yang telah berhasil dilalui sudah masuk kategori modal ke depan. Menjadi bidan bukan sekedar jadi pilihan:)


Kebersamaan adalah kekuatan tatkala target masih juga belum tercapai. Target partus, ANC, KB, nifas masih bergelantungan dan mengapung dalam otak. Pertanyaan demi pertanyaan terus terlontar. Aku bisa penuhi target nggak ya? Insyallah pasti bisa! "Di setiap goresan niat aku tahu ada tanggung jawab Allah untuk memudahkan hambanya, bukankah Dia yang menciptakan niat? Maka Dia jugalah yang akn turut membantu:)
Masih ingat bukan karakter setiap bidan selama dinas di Puskesmas? Ada yang garang minta ampun, terkadang asma mendadak muncul hanya karena karakter bidan yang OMG :) menatap wajahnya saja membuat konjungtiva anemi, membuat nadi meningkat melebihi 90x/menit, membuat suplai oksigen ke otak berkurang seakan butuh dzikir sekedar mengoptimalkan suplai dalam otak:) Belajar menjadi bidan kaya hati, sebagaimana pesan Dr. Hasan:)
Memasuki semester V terus semangat belajar:) hindari summer, tingkatkan lagi minat baca buat persiapan maju TA dan ujian OSCA.

Jazakillah buat teman-teman sekelasku yang ajaib dan unik-unik. Tulisanku tak lepas dari ide-ide karakter dan nama teman sekelas. Doanya juga biar jadi Bidan sekaligus Penulis.

2 komentar:

Anonim mengatakan...

setiap kata adalah harap....
setiap kata adalah doa....
dan setiap doa pasti terkabul...

semoga Alloh memudah kan langkkah adek.... barokillah

Unknown mengatakan...

Amin kakq yang baik hatinya:)

Kk juga ya? mana foto-fotonya selama kursus dang? posting dong:) k'kiki kok nggak ada kabarnya toh. piye toh ..walah:)