Ayo Tuliskan!!

Laman

Sabtu, 14 Maret 2015

Pasca 10 cm


Memeriksa tensi, nadi, pernafasan hingga palpasi untuk mengetahui bagaimana kondisi janin dalam rahim adalah sesuatu yang biasa. Itu sejak zaman dulu kerjaannya bidan. Apalagi melayani pasien yang siap mempertaruhkan nyawanya demi si kecil, itu pun tentunya sudah biasa. Hampir berhari-hari bahkan ada yang sampai bertahun-tahun melakoninya di depan mata. Dan semua itu tentunya adalah hal biasa.

Saya meyakini, tak ada sesuatu atau apapun yang terjadi di muka bumi ini terjadi secara kebetulan atau hanya fiktif belaka. Segalanya punya maksud, tujuan, harapan dan tentunya pelajaran. Tak ada yang terjadi secara sia-sia, yang ada itu kita menyia-nyiakan apa saja yang sedang dan akan terjadi. Bukannya begitu?


"Makin sakit makin baik, Bu. Kalau nggak sakit bayinya tak bisa lahir" Kalimat ini sudah pasti tak asing. Bahkan kalau bisa dibilang inilah mantranya para bidan ketika diperhadapkan dengan wilayah persalinan. Kalimat ini sangat ajaib pasca 10 cm pembukaan yang menjadi tanda awal segala keterampilan dan ilmu kita bakalan dipertaruhkan. Jika kita mau lebih memahaminya lagi. Mantra yang sungguh ajaib!

Ajaibnya dimana? Ajaibnya, kalimat ini bisa membawa alam bawah sadar pasien menjadi yakin bahwa sakitnya itu makin baik. Jika sakitnya makin memuncak itu berarti semakin baik untuk janinnya. Hal ini jelas menyebabkan gerbang tulang-tulang miliki ibu terbuka sehingga janin bisa terjun melewatinya. Dengan catatan bersalin secara normal. Setuju? Tentunya kawan-kawan, kakak-kakak, adik-adik dan dosen pun tahu. 

Terima kasih teruntuk dosen-dosenku atas segala ilmunya. Tanpa dibekali oleh ilmu kalian mustahil inspirasi ini bisa menstimulasi sel neuron saya menjemput inspirasi. Untuk teman-teman angkatan 2011 juga yang banyak memberi warna dalam proses belajar. Sukses buat kalian semua yang telah dan akan menjadi bidan.

Alhamdulillah, dibalik kejadian biasa itu ternyata banyak memberikan saya inspirasi. Dari mantra bidan tersebut maka lahirlah buku terbaru saya, "Makin Sakit? Makin Baik!". Dari kalimat biasa itu ternyata bisa mengundang kalimat-kalimat lainnya hingga tersusun menjadi 231 halaman. Tak ada yang sia-sia bukan? Penasaran bagaimana isi bukunya?


Segera order saja kalau berminat. Caranya langsung saja hubungi penerbit:
Web     : www.dapurbuku.com
PIN     : 521F4512
SMS    : 081281956427

Tidak ada komentar: