Ayo Tuliskan!!

Laman

Jumat, 25 November 2011

Boleh Dong Jadi Guru?




pas buka Fb, eh nggak tahunya baru nyadar kalo hari ini adalah HARI GURU NASIONAL:).selamat untuk setiap orang, setiap tempat yang pernah mengadopsi aku menjadi pelajarnya.karena menurutku setiap tempat, setiap orang adalah guru. nggak sebatas yang hadir di depan kelas saja yang pantas jadi guru.

guru memang memiliki tempat tersendiri disetiap hati. karena hanya dengan mengingat kelembutan,ketegasan,kebijakannya kita yang sekarang bisa menjadi kita yang telah bermetamorfosis.dari anak ingusan yang nggak tahu apa ini?apa itu? menjadi kita yang HARUS BEGINI!

GURU,salah satu profesi yang terbaik.karena guru adalah akar dari segala profesi. maka buat yang ingin jadi guru gapailah dia dengan cara yang baik, ikuti alur kerjanya dengan baik. jangan hanya karena ingin menyandang gelar PNS segala cara mau benar atau salah jadi solusi.
tentunya itu bukanlah dasar menjadi guru yang tepat. butuh revisi misi dulu untuk meng-up date profesi mulia ini.

GURU,profesi paling setia yang berhak digandeng oleh setiap jiwa. karena kenapa? setiap orang tua, anak-anak, sahabat,kekasih,suami maupun istri pasti memilki rongga dihatinya untuk memantulkan kembali beragam berkas sinar kebaikan. namun, yang diperlukan adalah jembatan yang tepat untuk mentransfer "sesuatu" yang ingin disampaikan.oleh karenanya butuh sebuah ilmu dan pengetahuan.

maka menjadi sangat logis jika belajar adalah awal mula menjadi seorang guru.bahkan kitap yang paling spektakulerpun menjadi referensi yang tepat. begitupula beragam hadis yang sekarang ini terbongkar habis menjadi akar beragam catatan ilmiah yang banyak dijadikan kiblat oleh para ilmuan.
Tuntutlah ilmu dan belajarlah (untuk ilmu) ketenangan dan kehormatan diri, dan bersikaplah rendah hati kepada orang yang mengajar kamu. (HR. Ath-Thabrani)

Kelebihan seorang alim (ilmuwan) terhadap seorang ‘abid (ahli ibadah) ibarat bulan purnama terhadap seluruh bintang. (HR. Abu Dawud )

Hadis riwayat Abdullah bin Masud ra., ia berkata: Rasulullah saw. bersabda: Tidak ada hasad (iri) yang dibenarkan kecuali terhadap dua orang, yaitu terhadap orang yang Allah berikan harta, ia menghabiskannya dalam kebaikan dan terhadap orang yang Allah berikan ilmu, ia memutuskan dengan ilmu itu dan mengajarkannya kepada orang lain. (Shahih Muslim No.1352)

subhanallah,yah:)

tetap semangat untuk menjadi guru. sekalipun bukan menjadi guru yang bersetingkan didepan kelas namun, menjadi guru didepan prilaku kita adalah awal yang baik untuk menjadi seorang guru yang sejati.karena prilaku adalah sebuah manifestasi dari persembunyian bersihnya jiwa.

selamat hari guru nasional:)

Tidak ada komentar: