Ayo Tuliskan!!

Laman

Minggu, 18 Desember 2011

Hanya Dengan Menulis!


Menurut dr Vinna Dwiana Sawitri SpKK, proses penuaan tak dapat dihindari atau pun dicegah. Meski demikian, cara yang dapat dilakukan agar tubuh tetap sehat dan kelihatan awet muda yaitu dengan cara menambahkan hormon di tubuh kita, terutama hormon-hormon yang telah tidak diproduksi lagi atau diproduksi tapi hanya sedikit oleh tubuh kita setelah usia 25 tahun, terutama Hormon Pertumbuhan Manusia (HGH)

Hormon pertumbuhan manusia (HGH) adalah hormon yang bertanggung jawab atas pertumbuhan manusia sejak dari kecil sampai tumbuh besar. Setelah manusia sudah bertumbuh besar, bukan berarti hormon ini tidak berguna, akan tetapi hormon ini bertugas untuk menjaga agar organ tubuh tetap pada kondisi yang prima. Kelenjar yang bertanggung jawab untuk memproduksi HGH adalah kelenjar pituitary.

Bagaimana memasukkan Hormon Pertumbuhan Manusia (HGH) ke tubuh kita, agar kita tampak selalu awet muda...??? yaitu dengan cara menyemprotkan Biospray di bawah lidah.

Apakah Biospray itu...??? Biospray adalah produk special yang dapat menstimulus kelenjar pituitari yang terletak di bawah otak untuk menghasilkan hormon pertumbuhan yang lebih banyak. Biopray terbuat dari asam amino yang diekstrak dari kacang kedelai dan BioSpray Plus terbuat juga dari kacang kedelai dan susu kolostrum yang diekstrak dari susu sapi.
Kalo yang pengen tips lainnya yang lebih alami, ini juga bisa dicoba:
1. Kurangi makan daging, perbanyak makan sayuran dan buah.
2. Kurangi minum soft drink, perbanyak minum air putih dan jus buah alami.
3. Istirahat dan tidur secukupnya (tidak berlebih, tidak kekurangan).
4. Carilah pekerjaan yang Anda senangi, jangan karena terpaksa.
5. Jika Anda disakiti orang lain, maafkanlah. Dendam = racun.
6. Tidak usah ambil peduli dengan omongan orang lain mengenai Anda.
7. Bersyukur dan berterima kasih atas segala yang sudah dimiliki.
8. Sadarilah bahwa tidak ada masalah yang tidak dapat dipecahkan.
9. Smile. Tapi harus senyum yang keluar dari lubuk hati lho.

Namun kayaknya ribet, ya? untuk bisa awet muda. tapi, apakah ada cara awet muda yang praktis tanpa berbelit-belit semprot sana semprot sini tapi asyik sesuai dengan minat or bakat?
Fatima Mernissi, seorang penulis wanita asal Maroko mengatakan bahwa kebiasaan menulis akan membuat kita awet muda. "Menulis lebih baik daripada operasi pengencangan kulit wajah!". demikian dalam pengantar bukunya.

Bahkan pesannya, "usahakan menulis setiap hari. Niscaya, kulit anda akan menjadi segar kembali akibat kandungan manfaatnya yang luar biasa! Dari saat anda bangun tidur, menulis meningkatkan aktivitas sel. Dengan coretan pertama diatas kertas kosong, kantung dibawah mata anda akan segera lenyap, dan kulit anda akan terasa segar kembali.

Menulis membuat kita tak perlu bersusah payah melakukan operasi plastik guna menghilangkan kerutan kerutan penuaan diwajah. Jangan khawatir bahwa "kelakuan kita" itu akan membangkrutkan para spesialis bedah plastik, santai saja!Mereka sudah cukup kaya dengan banyaknya pasien, karena pilihan menjadi penulis itu terkadang begitu elitis, tidak semua orang bersedia(Afifa Afra)


So,Penelitian saja mendukung kalo menulis bisa jadi pilihan jitu untuk bisa awet muda:) tapi tentunya bukan awet muda saja yang bisa didapat. Tapi, banyak lagi. SEMANGAT NULIS!!!!:)

Tulisan ini ditemani:
http://www.kecantikanalami.com/biospray_muka.php
http://awetmuda.com/2009/5/10-tips-awet-muda.html
Afifa Afra,How To Be A Smart Writer, Afra Publishing,Surakarta

4 komentar:

Anonim mengatakan...

^_^

Unknown mengatakan...

dilarang senyum:)

diharapkan untaian kalimatnya:)

Amir Tjolleng mengatakan...

Wah, luar biasa ya kekuatan menulis. Sudah terbukti secara ilmiah bahwa menulis dapat membuat awet muda. Berita bagus nih buat para wanita yang pengen awet muda.
Keep on writing!!!

Unknown mengatakan...

yup:)

hemat biaya hemat waktu yang penting mau:)