Ayo Tuliskan!!

Laman

Sabtu, 17 Desember 2011

Berdamai Dengan Kenyataan



Dunia bukan memaksa aku untuk pasif tapi mengajak aku menjadi sebuah insan yang kreatif.
Aku bisa paham bahwa segalanya yang terjadi tidak luput dari sebuah perencanaan
yang besar.Karena aku tercipta dari sebuah perencanaan yang besar yang diperankan melalui kisah cinta antara sel ovum dan sperma.

Mereka bertemu di salurang tuba fallopi bukan karena sebuah kebetulan yang selanjutnya numpang di rongga rahim lalu menitipkan sejumlah sel yang telah berbuah. Begitupun dengan hidup!tidak ada yang kebetulan selama kita berpikir bahwa yang terjadi adalah sebuah catatan,jika jelek mungkin hanya dilebelkan sebagai sejarah namun jika itu catatan bertintakan emas maka akan kita labelkan sebagai sebuah jalan mimpi bermandikan harapan.

Menghadapi kenyataan pahit memang bukan seremeh minum obat yang terasa pahit dan mampu menyembuhkan dengan cepat.Namun dia bisa diibaratkan seperti ruang yang berdebu hingga membuat kita merasa ingin bersin, terganggu dan mungkin saja membuat kita terefleks memicu muara tangis saking banyaknya debu yang bertebaran.



Tips berdamai dengan kenyataan:
1. MELUPAKAN, mungkin kata itu yang paling sering ingin kita terapkan ketika menjumpai kenyataan yang sungguh pahit. Tapi, masa iya begitu cepata saja bisa melupakan? dia bukanlah enzim yang mampu mempercepat reaksi ikhlas berproses menerima kenyataan, namun dia adalah bagian dari pelajaran yang tercecer yang mungkin banyak kita melupakannya.
Tidak selamanyakan bahagia saja yang harus bersahabat penuh nikmat dengan senyuman?
SEMAKIN ANDA MELUPAKAN MAKA SEMAKIN ANDA AKAN MENGINGAT. lho, kok bisa gitu?
jelas dong, bayangkan saja ketika yang dipikiran kita terfokus untuk melupakan, maka otomatis yang kita ucapkan akan semakin kita mengingat. Jadi, bisa dibilang MELUPAKAN nggak bakal berhasil.Nah, nikmati saja setiap hari. Bahagiakan dirimu dengan caramun sendiri. Ekspresikan segala kesal, kecewa, marah pokoknya semuanya. Yang terpenting jangan sampai bunuh diri:)

2. SILAHKAN menangis sampai tujuh hari tujuh malam jika anda memang ingin menangis. Berteriaklah setiap detik jika itu adalah cara anda ingin bisa menumpahkan kekesalan.Namun ingat, apakah anda harus menagis terus menerus? apakah anda akan berteriak hingga berlama-lama? boleh menangis, boleh berteriak yang terpenting anda membuat BATASAN WAKTU kapan anda harus berhenti menangis.HIDUP harus tetap bisa berjalan bukan hanya diam karena sebuah persoalan.

3. IKHLAS, nggak mungkin jika alasannya untuk berdamai dengan kenyataan semudah itu. Mungkin alasan ini nggak bisa diterima karena mungkin saja orang lain mudah mengatakan hal itu tapi tidak dengan diri sendiri. Ikhlas butuh proses selama kita ingin berusaha mencapai titik ikhlas.Berhenti untuk mengakses masa lalu jika kita tak ingin menjadikannya luka dimasa depan. semua tergantung ketegasan kita untuk bisa menerima. So, jadilah pribadi yang berusaha biasa ketika dilanda masalah yang luar biasa namun tetap dengan cara yang luar biasa.

3.BERSEDEKAH, maksudnya disini bukan hanya sebatas harta tapi juga apapun yang kita miliki. Dengan bersedekah maka dalam diri akan muncul sebuah kepuasan bahwa kita masih bermaanfaat untuk orang lain.Semakin banyak kita bersedekah baik itu senyuman, ilmu ataupun bentuk lainnya maka akan semakin menguatkan benteng dalam diri kita bahwa kita masih bermanfaat untuk orang lain.

Ketika masalah telah berakhir yang membuat kita sibuk kepayang khususnya yang minat jadi PENULIS, yuk berbagi:) selain menambah frekuensi latihan agar tlisan makin hari makin matang.Kita juga bisa menarik kesimpulan dari permasalahan yang kita dapat agar pikiran kita terlatif untuk sistematis. SEMUA YANG TERJADI TAK ADA YANG DILUAR RENCANA PENCIPTA:)

Ayo, nulis apa masalahmu?dijamin dibalik tulisan "masalah" insyallah pastinya ada jawaban disana. selama pena masih setia untuk dituntun hati:)

Tidak ada komentar: